Pages

5 Agustus 2014

Belajar bersyukur

Amsal 16 : 8

" Lebih baik penghasilan sedikit disertai kebenaran, dari pada penghasilan banyak tanpa keadilan "

Belajar pagi ini dari Amsal ( Proverbs ) dimana kita tidak dilarang untuk menjadi kaya atau pun memiliki banyak harta. Tapi apakah kita terpikir adakah kebenaran didalamnya? atau adakah Keadilan?

uang
Kita terus mencari dan mencari sampai benar-benar mendapatkan apa yang kita inginkan. Benar, semua ini tidak lain karena UANG. Desakan kebutuhan-kebutuhan dalam hidup kita membuat kita mencari pekerjaan yang dapat menghasilkan begitu banyak uang agar setiap kebutuhan kita dapat terpenuhi.

Saya ingat waktu kecil dulu, dimana setiap kebutuhan kami sebagai anak-anak dapat terpenuhi walaupun saya merasa tidak semua kebutuhan saya itu dapat dipenuhi oleh kedua orang tua saya. Saya adalah anak pertama dari empat bersaudara. Ini membuat saya harus saling mengerti dengan ketiga orang saudari saya. Buat saya yang terpenting setiap kebutuhan sekolah kami dapat terpenuhi.

Almarhum ayah saya adalah salah satu ayah terbaik yang saya kenal, dia berusaha agar kebutuhan kami sekeluarga dapat terpenuhi. Dengan pekerjaan dia sebagai seorang Polisi walau pangkatnya tidak setinggi yang saya lihat di berita-berita tv sekarang ini. Dengan pekerjaan saya itu saya yakin banyak kemudahan-kemudahan yang dapat ayah saya peroleh apa bila dia menggunakan posisinya itu untuk mendapatkan apa yang ayah saya inginkan. Tapi ternyata tidak, ayah saya melakukan apa yang menjadi bagiannya ayah saya, dia merasa senang, bahagia dengan pekerjaannya itu. saya pun bangga dengan ayah saya, dimana dia juga menjadi tempat curhat para tetangga mau berurusan dengan Polisi, seperti tidak tahu bagaimana mau buat SIM, Surat ijin, buat surat keterangan berkelakuan baik dll, maka dia dengan senang hati akan membantu.

Seingat saya walaupun gaji perbulannya saat itu tidak terlalu besar tapi kami bersyukur karena itu masih dapat memenuhi kebutuhan kami sekeluarga. sampai saat ini saya percaya bahwa apapun perkerjaan kita, berapapun gaji yang kita dapat yang penting dengan benar kita dapat itu pasti akan membuat kita bahagia.

Kita memang membutuhkan pekerjaan untuk menghasilkan uang, tapi jangan sampai uang yang mengatur kita. Bila itu terjadi maka apa saja akan dapat kita lakukan entah itu baik atau pun tidak baik yang penting kebutuhan kita terpenuhi. Maka kita pasti akan melakukannya

so, bagaimana dengan anda...

Good Morning all...
Have a nice day and GOD Bless you...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar