Pages

17 September 2010

Tips - Aman Saat Berolahraga

Tips cara - cara untuk mencegah cedera pada saat Berolahraga

Setiap dari kita pasti menyadari akan pentingnya hidup sehat, untuk bisa tetap sehat kita harus menjaga pola makan serta tidur yang teratur tentu harus juga diimbangi dengan berolahraga. kegiatan berolahraga tujuannya untuk menjaga kesehatan disamping untuk kesehatan ada pula yang menekuni olahraga tersebut untuk dapat berprestasi.


Nah berikut adalah langkah - langkah untuk mencegah cedera pada saat kita berolahraga:
1. Lakukan pemanasan ( Warm Up ) dan Latihan Peregangan ( Stretching )
Kegiatan ini dilakukan pada awal berolahraga dan Latihan di sesuaikan dengan program latihan, ini dilakukan untuk menyiapkan kondisi tubuh agar siap melakukan Inti gerakan atau gerakan selanjutnya.
2. Inti Latihan.
Dilakukan dengan benar sesuai dengan program latihan serta instruksi dari pelatih
3. Pendinginan ( Cooling Down ) dan ( Stretching )
ini wajib dilakukan karena dari awal tubuh telah melakukan serangkaian gerakan yang cukup berat sehingga perlu adanya Pendinginan. ini juga dapat membantu mengurangi asam laktat dalam otot.

Latihan Stretching dilakukan untuk memperpanjang otot sehingga otot bisa berkontraksi lebih efektif dan bekerja lebih baik.


Kesimpulan.
Sebelum kita memulai berolahraga sebaiknya mempersiapkan diri kita dengan baik. Apa yang kalian persiapkan selain pemanasan yang maksimal sebelum berolahraga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar